Kamis, 04 Februari 2016

INSPIRATION STORY

 
Pada kali ini,saya mengambil tema kisah inspiratif dari Andrew Chand, mungkin kisah ini sudah tidak begitu hangat lagi.Tapi karna saya terinspirasi dengan Andrew Chan. Apakah kalian tahu tentang Andrew Chand?
Jika sobat-sobat tau,mungkin kalian berpikir. Apa yang diinspirasikan dari seorang Andrew Chand? dia hanya seorang otak dari penyelundupan narkoba sebesar 8,2 kg.

Namun dari kisah ini, Andrew Chand mengalami pertobatan dan dia mengalami perubahan dalam perjumpaan dengan Yesus Kristus selama dalam penjara.Semenjak dia di penjara Andrew memimpin gereja Kristen di dalam penjara Kerobokan.  Dari berkhotbah sampai memimpin pujian, menggembalakan sampai menginjili, ia menggunakan hari-harinya untuk melayani Tuhan.  Untuk memastikan keberlangsungan pelayanan dalam penjara, Andrew melatih para pemimpin untuk melanjutkan pekerjaan Tuhan di Kerobokan.

Andrew Chan juga bertekad untuk menjadi warga negara Indonesia jika hukumannya tidak jadi dilaksanakan. Karena dia ingin menebus kesalahannya dengan mengajarkan hal yang benar pada orang lain. Namun ternyata, hukum berkata lain.Lalu dia menyampaikan permintaannya yaitu ingin dinikahkan dengan seorang perempuan yang ia cintainya.Karena permintaan itulah, pada akhirnya Andrew pun menikah dengan Feby satu hari sebelum hari eksekusi.Para pendamping rohani terpidana mati kasus narkoba yang telah dieksekusi di Pulau Nusakambangan, Jawa Tengah. Lalu, Andrew Chand menyanyikan lagu Amazing Grace dan lagu “Bless the Lord O My Soul” pada saat sebelum dieksekusi mati.
Ini merupakan arti dari lagu yang dinyanyikan Andrew Chand

“Arti dari lagu Amazing grace ”
Ajaib benar anugerah
pembaru hidupku!
‘Ku hilang, buta bercela;
oleh-Nya ‘ku sembuh.
Ketika insaf, ‘ku cemas,
sekarang ‘ku lega!
Syukur, bebanku t’lah lepas
berkat anugerah!
Di jurang yang penuh jerat
terancam jiwaku;
anug’rah kupegang erat
dan aman pulangku.
Kudapat janji yang teguh,
kuharap sabda-Nya
dan Tuhanlah perisaiku
tetap selamanya.
Kendati nanti ragaku
terkubur dan lenyap,
padanya-Nya aku
berteduh
bahagia tetap.
Meski selaksa tahun lenyap
di sorga mulia
rasanya baru sekejap
memuji nama-Nya!
Arti dari lagu Bless the Lord O My Soul”
Pujilah Tuhan, hai jiwaku
Hai jiwaku
Sembah namaNya yang kudus
Bernyanyilah lebih dari biasanya
Hai jiwaku
Aku akan menyembah namaMu yang kudus
Mentari terbit, menandakan hari baru telah tiba
Saatnya tuk bernyanyi bagiMu lagi
Apapun yang sudah terjadi, dan yang telah ada sebelumku
Biarkan aku menyanyi sampai petang tiba
Dalam sebuah wawancara Andrew Chand mengungkapkan bahwa Ketika diakembali ke dalam sel penjara, dia berkata, ” Tuhan, saya meminta untuk membebaskan saya,  bukan membunuh saya.” Tuhan berbicara kepada saya,”Andrew,  Aku telah membebaskanmu dari dalam keluar, Aku telah memberikanmu hidup!” Dari saat itu, dia tidak pernah berhenti memuji-Nya.  Dia tidak pernah bernyanyi sebelumnya,  tidak pernah memimpin pujian, sampai Yesus membebaskan dia.
Dalam kisah ini, ada teladan yang dapat kita ambil yaitu:
          
Tuhan tidak pernah meninggalkan kita, walaupun kita sering meninggalkan Dia. Namun Tuhan Yesus, tetap sabar dan membawa kita ke jalan kebenaran. Yakinlah Tuhan Yesus tetap bersama kita selama-lamanya,Dia tidak akan membiarkan kita jatuh ke dalam dosa. Apabila kita telah melakukan dosa namun,Tuhan tetap memberikan dan membuka pintu pertobatan selebar mungkin. Jadi renungkanlah, apa dosa yang telah kita perbuat akhir-akhir ini,atau minggu kemarin,bulan lalu. Bertobatlah kepada Tuhan sebelum terlambat, kita tidak tahu kapan kita berhenti menghebuskan nafas di dunia ini. Dan awalilah hidupmu dengan bersyukur, manfaatkanlah waktumu dengan sebaik-baiknya. Jangan kita melakukan hal yang sia-sia kepada Tuhan. “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar